Sunday, April 14, 2013

Search Engine Optimization (SEO) Tips & Trick

http://www.siliconindia.com:81/news/newsimages/special/NlOUJ018.jpeg 
SEO (Search Engine Optimization) tampaknya masih menjadi topik paling panas jika menyangkut
pengembangan website. Apalagi mengingat Google telah meluncurkan algoritma terbaru, yakni
Google Panda dan Google Penguin.  Trik-trik SEO kawakan jadi sudah tidak efektif lagi. Maka berikut
kami berikan daftar 50 Tips SEO Google yang aman untuk diterapkan pada algoritma terbaru Google:

  1. Istilah “konten adalah raja” tampaknya masih tidak terbantahkan. Terutama berkat munculnya algoritma Panda yang membabat website dengan konten berkualitas rendah. Maka untuk tips yang pertama: senantiasa jaga kualitas konten anda agar “Keyword Density” tetap di batas aman.Keyword Density adalah kerapatan kata kunci. Yaitu batas wajar sebuah kata kunci boleh disebutkan dalam satu halaman. Normalnya sekitar 2 - 7% dari total kata yang disebutkan di halaman. Artinya setiap 100 kata yang disebut dalam halaman, anda hanya boleh mengulang kata kunci sebanyak 2 – 7 kali. Jika berlebihan, mesin pencari bisa mengkategorikan website anda sebagai spam.
  2. Konten yang berkualitas menurut aturan Google pada dasarnya adalah konten yang enak dibaca dan dipahami oleh pembaca. Versi panjangnya bisa anda baca di blog resmi Google berikut: http://goo.gl/vjKOG (URL disingkat untuk memudahkan keterbacaan). 
  3. Jadi hindari aktivitas seperti keyword spamming (berlebihan mencantumkan keyword), cloaking  (ganti warna huruf keyword sesuai warna background) yang justru akan menurunkan kualitas konten.
  4. Konten anda harus asli, unik, dan fresh. Makanya hindari aktivitas copycat.
  5.  Anda harus punya jadwal update konten. Misalnya setiap hari Rabu pukul lima sore. Agar Google gampang mengingat kapan dia bisa mengunjungi website anda.
  6. Makanya, tidak ada salahnya punya blog yang terintegrasi pada website profil anda. Lewat blog, kegiatan update konten bisa jadi lebih fleksibel.
  7. Gunakan  layanan   ping   seperti  http://blogsearch.google.co.id/ping,  http://blo.gs, http://pingomatic.com, dsb  setiap kali selesai update konten agar Google bisa langsung dapat notifikasi mengenai perubahan anda. 
  8. Pergunakan keyword (kata kunci) secara efektif. Baik dari segi jumlah, maupun posisi.
  9. Jangan berlebihan dalam menyisipkan kata kunci pada konten. Batas maksimal sekitar 3%. Artinya pada 100 kata-kata di halaman anda, anda hanya boleh mengulang kata kunci sebanyak 3 kali.
  10. Untuk mendapatkan keyword yang tepat sasaran, gunakan alat pencarian keyword di sini: https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal.
Ini merupakan Pstingan Bagian pertama jadi masih ada tips-tips selanjutnya ditunggu saja

Artikel Terkait

0 komentar

Post a Comment

Cancel Reply