Sunday, April 14, 2013

Search Engine Optimization (SEO) Tips & Trick (part 2)

 
 Ini adalah kelanjutan postingan sebelumnya yang berjudul "Search Engine Optimization (SEO) Tips & Trick"

11.  Pada alat pencarian keyword di atas, bersainglah di keyword dengan angka Global & Local  Monthly Search besar namun nilai kompetisinya Low.
12.  Pilih nama domain yang sesuai dengan keyword yang anda target. Misalnya anda menarget kata  kunci   backpacker,   maka   anda   bisa   memilih   nama   domain   seperti   backpakerstore.com, forbackpacker.com, atau nama lain yang masih tersedia.
13.  Sekarang adalah era dimana persaingan lebih condong ke Long Tail Keyword. Sebab kini orang cenderung melakukan pencarian Google lewat kata kunci yang panjang / spesifik.
14.  Jadi targetlah Long Tail Keyword. Contohnya untuk keyword Hosting, maka Long Tail Keyword-nya = Hosting Murah Indonesia.
15.  Sedangkan mengenai posisi, sesuaikan dengan urutan mesin pencari dalam membaca sebuah website: URL > tag title > tag image > 200 kata pertama > kata-kata setelahnya. Semakin awal posisi keyword diletakkan, maka semakin tinggi prioritasnya.
16.  Gunakan  http://www.google.com/insights/search/  untuk menemukan Site Title yang pas dan mencakup seluruh keyword yang anda target.
17.  Mesin pencari tidak bisa membaca teks yang ada di gambar. Maka isilah judul gambar dan deskripsi gambar dengan kata kunci anda.
18.  Jika   membuat   alamat   email,   maka   gunakan   keyword   anda   sebagai   alamat   agar   ketika dicantumkan di website, alamat tersebut bisa dihitung sebagai kata kunci (khusus untuk website dengan konten tulisan yang minim).
19.   Apabila website anda kena algoritma Panda, maka submit formulir Reconsideration di sini:
http://goo.gl/bZUBV (URL dipendekkan untuk memudahkan keterbacaan).
20.  Sign-up   website   anda   pada   alat   webmaster   gratis   dari   Google   di   sini http://www.google.com/webmasters/tools. Di dalamnya, anda bisa mendapat banyak masukan mengenai SEO anda.

 Kelanjutan Tipsnya mohon ditunggu ya.

Artikel Terkait

0 komentar

Post a Comment

Cancel Reply